Hosting Unlimited Indonesia

Benarkah Indonesia adalah Benua Atlantis yang hilang ?

01.11


kali ini pusat gratis mau berbagi  info nih tentang atlntis. karena menurut saya atlantis ini perlu di telusuri nih keberadaannya. apalagi dikabarkan letaknya ada di negara tercinta ini.
Atlantis, mungkin anda sudah tak asing mendengar nama itu. Percaya atau tidak, Benua Atlantis yang telah lama hilang selama berabad-abad itu terletak di Asia Tenggara, tepatnya di Indonesia.

Dahulu kala di zaman peradaban pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan, Negara Singapura juga Malaysia bagian barat dan Selat Sunda menyatu daratannya. Dulu wilayah tersebut sering disebut-sebut Sunda Island.

Adalah Profesor Arysio Santos yang menyimpulkan bahwa setelah melakukan penelitian selama 30 tahun terakhir, dirinya meyakini benua Atlantis adalah Indonesia.

“Profesor Santos memperoleh keyakinan setelah melakukan penelitian kalau Indonesia adalah Atlantis yang hilang,” jelas Jimly Asshiddiqie (Dikutip Koran Sindo).

Menurut Jimly, karya Santos yang kemudian dibukukan dengan judul ‘Atlantis, The Lost Continent Finally Found’ didukung sejumlah fakta yang memang mendekatkan Indonesia dengan Atlantis. Bahkan, kata Jimly, pernyataan arkeolog, manusia tertua adalah Pithecanthropus Erectus semakin mengindikasikan hal tersebut.

“Ada info dari arkeolog, manusia tertua yakni pithecanthropus Erectus ya manusia Jawa. Jadi sangat mungkin peradaban hebat itu sebenarnya dari Indonesia,” terang mantan anggota Wantimpres ini.

Jimly menambahkan, kalau memang memungkinkan, sebuah peradaban yang besar kemudian menghilang. Meski sempat hilang dari sejarah bangsa Indonesia dan umat dunia, Jimly menyarankan agar penelitian Santos ini dapat memotivasi bangsa Indonesia agar bangkit dari situasi sekarang.

“Paling penting adalah bahwa kita pernah hebat, ini (buku karya Santos) sebagai sumber motivasi ke depan agar bisa maju,” tandas Jimly.

Sementara itu, Direktur LIPI Profesor Dr Umar Anggara mengatakan agar temuan Santos ini dijadikan motivasi para ilmuwan Indonesia untuk membuktikan kebenarannya secara akademis.

“Saya harap buku ini bisa menginspirasi bagi para ilmuwan untuk mencari kebenaran secara akademik. Karena menyinggung Indonesia dan sudah sepatutnya kita yang mencari tahu,” imbuh Umar. (Dikutip Trijaya)


Baca juga :
Sebab kehancuran Negri Atlantis
Misteri Jalan setapak di laut dan Kota Atlantis
Benarkah Atlantis Itu ada di Indonesia 
kaitannya segitiga bermuda dengan atlantis
Fakta Ilmiah : Benua Atlantis Yang Hilang Itu Ternyata Indonesia
Fakta kebenaran Kapal Nabi Nuh as berasal dari jawa tengah dan jawa Timur
Kapal Nabi Nuh Berasal dari Indonesia.benarkah?.....

» Thanks for reading: Benarkah Indonesia adalah Benua Atlantis yang hilang ?

3 Responses to "Benarkah Indonesia adalah Benua Atlantis yang hilang ?"

  1. Profesor arysio santos saja meyakini benua atlantis itu indonesia,,, jadi sekarang ini jangan hanya d jadikan bahan perdebatan, tapi ini harus jadi motivasi bagi ilmuwan indonesia untuk membuktikan bahwa pernyataan prof arysio santos tidak lah bohong, dan untuk membuktikan bahwa peradaban umat manusia pertama adalah d indonesia....

    BalasHapus
  2. Profesor arysio santos saja meyakini benua atlantis itu indonesia,,, jadi sekarang ini jangan hanya d jadikan bahan perdebatan, tapi ini harus jadi motivasi bagi ilmuwan indonesia untuk membuktikan bahwa pernyataan prof arysio santos tidak lah bohong, dan untuk membuktikan bahwa peradaban umat manusia pertama adalah d indonesia....

    BalasHapus