Hosting Unlimited Indonesia

KerjaKarir.co.Id ~ Startup Situs Lowongan Kerja Lengkap Dan Terpercaya

00.56

Situs Lowongan Kerja

Image dari Kerjakarir.co.id

Banyak yang mengatakan bahwa saat ini mencari kerja merupakan hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Persaingan antara pencari kerja yang ketat, terkadang tidak seimbang dengan ketersediaan lowongan pekerjaan dalam sebuah bidang.

Namun tentunya selalu ada cara cerdas untuk bisa mendapatkan pekerjaan impian yakni dengan memanfaatkan media teknologi. Saat ini sudah banyak situs lowongan kerja yang bisa menjadi referensi online untuk mencari posisi pekerjaan yang tepat. Dengan memanfaatkan situs semacam ini, kita bisa lebih mudah mencari pekerjaan impian tanpa harus bersusah payah mendatangi perusahaan.

Pentingnya Situs Lowongan Kerja

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa, terkadang mencari pekerjaan selepas menuntaskan pendidikan bukanlah hal yang mudah. Bagi yang mendapat kesempatan untuk diarahkan oleh lembaga pendidikan tentu bisa lebih mudah mendapat pekerjaan.

Namun bagi mereka yang harus mencari sendiri, terkadang kesulitan karena perusahaan tidak selalu membutuhkan tenaga kerja dengan spesifikasi tertentu. Oleh karena itu kitalah yang harus aktif dan kreatif untuk mencari media lain yang bisa memberikan informasi terkait adanya lowongan pekerjaan.

Artikel lain: Kenali 5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Fresh Graduate Saat Mencari Kerja Berikut Ini

Dari situlah pemikiran untuk memanfaatkan situs lowongan kerja muncul. Di Indonesia sendiri, saat ini sudah cukup banyak situs yang bisa memfasilitasi para pencari kerja ataupun perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Dengan proses yang dijalankan secara online, maka baik pencari maupun pemberi kerja, bisa lebih mudah berhubungan satu sama lain.

Namun yang harus diperhatikan adalah, tidak semua situs lowongan kerja merupakan situs yang kredibel. Beberapa diantaranya justru memberikan informasi yang tidak valid atau bahkan merupakan informasi menjebak. Oleh karena itu kita harus lebih selektif dalam memilih situs yang tepat.

Salah satu rekomendasinya adalah Kerjakarir.co.id. Startup yang terbilang masih baru menjalankan usaha tersebut, merupakan salah satu pilihan bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan namun kesulitan mencari secara offline. Dengan memanfaatkan situs ini, kita bisa mencari berbagai macam pekerjaan yang sesuai dengan bidang ataupun background pendidikan kita.

Fitur Pada KerjaKarir.co.id

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, untuk memilih situs lowongan kerja yang tepat kita harus memperhatikan terlebih dahulu seperti apa layanan yang ditawarkan. Untuk situs Kerjakarir.co.id sendiri, memiliki sejumlah fitur yang sangat bermanfaat tidak hanya bagi para pencari kerja namun juga perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

Pertama, untuk para pencari kerja dengan menggunakan situs ini kita bisa mulai melihat daftar lowongan pekerjaan yang tersedia dengan beberapa fitur. Pada laman utama situs Kerjakarir.co.id, kita akan disuguhkan langsung dengan dua kolom yang bisa diisi jenis pekerjaan serta lokasi di mana pekerjaan atau perusahaan yang menyediakan pekerjaan tersebut berada.

Setelah mengisi kolom tersebut, kita akan langsung dibawa pada halaman baru yang berisi hasil pencarian sesuai dengan kriteria yang telah kita masukkan. Proses yang mudah semacam ini tentu sangat bermanfaat bahkan bagi rekan-rekan yang mungkin tidak terlalu mengerti tentang penggunaan situs online.

Tidak hanya itu, masih bagi para pencari kerja, terdapat fitur lain yakni “tambah resume” yang bisa dimanfaatkan untuk memasukan data diri kita sehingga nantinya bisa di tracking langsung oleh perusahaan pencari pekerja.

Untuk menggunakan fitur ini juga sangat mudah kita tinggal memasukkan beberapa informasi seperti nama, jenis kelamin, nomor telepon, email, serta file resume dengan menggunakan ekstensi pdf, doc, jpg dan lainnya. Setelahnya, secara otomatis kita akan mempunyai akun di Kerjakarir yang bisa digunakan untuk login kapanpun.

Mengenai jenis pekerjaan yang tercatat dalam database Kerjakarir.co.id, juga bisa dibilang sangat beragam. Ada puluhan bidang pekerjaan mulai dari pertambangan, teknologi informatika, teknik, desain, properti, akunting, perbankan, pemasaran, pendidikan, transportasi, umum, dan masih banyak lainnya.

Ketika pencari kerja sudah menemukan tawaran pekerjaan yang dirasa sesuai, nantinya informasi yang bisa didapatkan juga cukup lengkap. Mulai detil dari posisi yang ditawarkan, profil perusahaan, tipe pekerjaan, lokasi, serta yang tidak kalah penting adalah rentang gaji yang ditawarkan. Semua bisa disimak langsung oleh para pekerja sebelum mengajukan lamaran pekerjaan.

Jika dirasa sudah cocok, Kerjakarir.co.id juga maunya fitur tambahan yakni “lamar sekarang” yang bisa digunakan oleh pencari kerja untuk berhubungan langsung dengan perusahaan yang menawarkan pekerjaan tersebut.

Kemudian di sisi lain, bagi perusahaan atau brand yang membutuhkan tenaga kerja, juga bisa memasang  lowongan pekerjaan secara gratis tanpa dipungut biaya. Dengan kemudahan untuk mengatur lowongan serta menutup lowongannya sudah penuh, perusahaan tentu sangat diuntungkan terutama untuk mencari tenaga kerja potensial dengan lebih mudah dan murah tentunya.

Baca juga: Mencari Kerja Di Usia “Dewasa”? Ini Dia Tipsnya

Hingga saat ini, Kerjakarir.co.id sudah mempunyai daftar lebih dari 1000 lowongan pekerjaan, serta digunakan lebih dari 10ribu penggunaan di seluruh Indonesia. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, rekan-rekan bisa menghubungi kontak:

Kontak Kerjakarir.co.id


» Thanks for reading: KerjaKarir.co.Id ~ Startup Situs Lowongan Kerja Lengkap Dan Terpercaya

0 Response to "KerjaKarir.co.Id ~ Startup Situs Lowongan Kerja Lengkap Dan Terpercaya"

Posting Komentar